TAGLINE JUNI 2021 – EFEKTIF & EFISIEN

Ada banyak hal yang kami pelajari sepanjang menjalankan bisnis percetakan, dan sablon ini. Perubahan demi perubahan, terus kami lakukan agar dapat memberikan pelayanan terbaik. Prioritas kami adalah mensejahterakan Investor, Karyawan, dan Pelanggan.

Dalam upaya mensejahterakan pihak terkait, maka tentu yang menjadi indikator utamanya adalah masalah keuangan, olehnya itu diperlukan segala analisis yang baik, agar dapat memaksimalkan keuntungan.

Efisiensi dan efektifitas adalah salah satu langkah yang kami tempuh pada bulan ini, agar dapat mengoptimalkan potensi keuangan perusahaan kami. Dalam kenyataannya, ada banyak aset yg sudah tidak fungsional, sehingga menjual aset tersebut adalah lebih baik daripada menyimpannya saja, yang mana membutuhkan biaya pemeliharaan lagi, serta adanya resiko rusak yang bisa menyebabkan nilai aset tersebut menjadi 0.

Dalam kenyataannya, perusahaan seperti kami di bidang sablon dan percetakan, terlalu banyak menyimpan bahan baku yang kurang terkontrol, padahal hakekatnya bahan tersebut masih bisa diolah untuk proses produksi, hanya karena kurangnya perhatian akan hal tersebut, sehingga menyebabkan para karyawan lalai untuk memanfaatkannya, alhasil tumpukan bahan baku menjadi semakin bertambah. Untuk mengatasinya, kami memperketat fungsi pengawasan terhadap bahan baku sisa, agar senantiasa dipergunakan oleh karyawan sebelum meminta admin untuk menyediakan bahan baku baru.

Dan yang paling sering terjadi disini, adalah penataan perlengkapan kantor yang berantakan. Survey kami, untuk sebuah pulpen dan gunting saja, hampir setiap hari hilang, entah karena salah simpan atau faktor lainnya, juga perlengkapan seperti lakban, dan kantong kresek yang selalu digunakan secara berlebihan. Dalam sebulan, biaya perlengkapan kantor dan ATK kami bisa mencapai Rp 10.000.000, angka yang fantastis apabila dikelola dengan baik.

Masalah-masalah inilah yang kemudian menjadikan kami, meningkatkan pengawasan pada aktifitas kerja karyawan, dengan menerapkan sistem kerja efektif dan efisien, agar potensi keuangan perusahaan dapat berjalan optimal.

Insya Allah, Juni ini… kerjanya musti efektif dan efisien!

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *