TAGLINE DESEMBER 2020 – MAKE IT DEAL

Dalam sebuah rapat, direktur operasional menyampaikan, apabila ada tamu yang kakinya sudah masuk ke dalam toko, maka kalian harus menganggap dia ibarat ikan yang sudah memakan umpan, dimana kalian sebisa mungkin harus membuatnya tidak keluar dari toko kita tanpa transaksi apa-apa.

Itulah “make it deal”, apapun yang diharapkan pelanggan tentu semua punya jalan apabila kalian mampu membahasakannya dengan baik. Terkadang pelanggan meminta harga yg terlalu rendah, itu wajar sebab salah satu perilaku pembeli adalah mengharapkan harga termurah dengan kualitas terbaik, kita tahu bahwa itu adalah satu hal yg bertolak belakang dengan hukum dagang, dimana barang yang kualitas tinggi, tentu memiliki harga yang tinggi pula.

Namun, kenyataannya menawar adalah perilaku yang sudah mendarah daging dari pembeli-pembeli di Indonesia. Olehnya itu, terkadang kita hanya perlu megedukasi pelanggan agar mereka lebih memahami apa yang mereka hendak beli, dan seberapa sesuai uang yang mereka keluarkan terhadap manfaat barang yang akan dia dapatkan.

Make it deal guys!

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *