SEMUA YANG BESAR BERMULA DARI HAL KECIL

Lagi hangat-hangatnya di awal tahun 2020 ini, sebuah situs yang meranking orang terkaya dunia mengumumkan bahwa tahun ini gelar orang terkaya dunia dipegang oleh Jeff Bezos, ia adalah CEO situs market place amazon.com.

Siapa yang menyangka pada tahun 1994, perusahaan besar ini dulunya berawal dari garasi rumah. Berkat ide dan gagasannya, ia kala itu membangun situs amazon.com di garasi rumahnya. Berangkat dari kecintaannya terhadap dunia teknologi, ia akhirnya berhasil membangung kerajaan bisnisnya dengan baik.

Terbukti, ia saat ini benar-benar menjadi orang terkaya di dunia.

Dan taukah anda, kekayaan orang ini diperkirakan mencapai Rp 1.360 Triliun, yang artinya andaipun dia menghabiskan uangnya sebesar 1 Milyar per hari, maka uangnya baru akan habis dalam 1.360.000 hari atau setara 3.777 tahun.

Hikmahnya, 26 tahun yang lalu kantor beliau hanyalah bagian yang terpojok dari rumahnya, dan kemudian dia bisa berkembang seprti sekrang ini. Ini menunjukkan bahwa semua hal besar yang dia dapatkan saat ini, bermula dari hal yang kecil, dan sederhana.

Namun demikian, kita tidak perlu terobsesi menjadi kaya raya seprti beliau, meskipun dalam agama tidak ada yang menyalahkan kita untuk memperkaya diri, tp poin intinya adalah, tetap semangat berjuang untuk kesuksesanmu, karena apa yang kau tanam hari ini, Insya Allah kelak akan engkau tuai hasilnya.

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *