PERBEDAAN APARTEMEN, DAN HOTEL

Mana yang jadi pilihan Anda, tinggal di apartemen atau di kamar hotel?

Diantara perbedaan apartemen dengan hotel adalah di kamar hotel biasanya disediakan lemari es yang terisi oleh minuman, tapi sayangnya kebanyakan minuman atau makanan tersebut harus Anda bayar. Ini tentu akan menambah besar pengeluaran saat Anda berkunjung atau tinggal cukup lama di suatu tempat. Hotel juga tidak memiliki fasilitas untuk memasak, dan tidak tersedia fasilitas untuk mencuci baju.

Sedangkan di apartemen (biasanya tipe furnished) tersedia lemari es yang kosong namun bisa Anda gunakan untuk menyimpan makanan atau bahan makanan untuk Anda masak sendiri. Di apartemen juga tersedia area dapur.  Beberapa apartemen dilengkapi dengan mesin cuci, dan area pengeringan pakaian (jemuran), tapi bisa juga Anda memanfaatkan fasilitas laundry.

Apartemen vs hotel

Selalu muncul perdebatan tentang mana yang lebih baik, tinggal di hotel atau apartemen? Kadang bukan hal mudah untuk memilih salah satunya. Ketika Anda bepergian ke suatu tempat dan harus memilih antara tinggal di hotel atau apartemen.

.

Apartemen

Menyewa apartemen membuat Anda bisa menikmati ruangan yang terasa seperti berada di rumah. Apartemen jadi pilihan yang tepat karena di hunian ini tersedia fasilitas yang Anda butuhkan seperti mesin cuci, lemari es, dan sebagainya. Anda juga bisa pilih apartemen yang menyediakan perlengkapan dapur lengkap. Anda bisa leluasa menggunakan alat masak dan peralatan makan yang  tersedia. Fasilitas ini tidak akan Anda temukan di kamar hotel dan ini akan menghemat uang Anda karena Anda tidak perlu ke restoran tiap kali waktu makan. Tapi salah satu kekurangan tinggal di apartemen adalah Anda harus merapikan dan membersihkan sendiri ruangan yang Anda huni. Anda harus mencuci piring dan merapikan sendiri tempat tidur.

Hotel

Tinggal di hotel bisa jadi pilihan tepat ketika Anda berlibur dari rutinitas sehari-hari. Hotel jadi pilihan tepat untuk perjalanan bisnis. Bagi sebagian orang, hotel menawarkan konsep yang menarik. Anda tinggal di kamar hotel, pergi keluar dan ketika kembali, semua sudah dalam keadaan rapi dan bersih. Pihak hotel bahkan bisa membantu Anda memarkir kendaraan, tentu dengan tambahan biaya. Hotel jadi pilihan tepat untuk menikmati tempat tinggal di waktu yang singkat bila tujuan Anda adalah istirahat yang aman, nyaman, dan rileks di saat melakukan perjalanan bisnis dan harus mengadakan banyak pertemuan.

Biasanya sarapan sudah termasuk dalam harga standar kamar hotel, ini tidak akan Anda peroleh ketika tinggal di apartemen. Menikmati sarapan di restoran hotel bisa jadi pengalaman yang menyenangkan, terutama bila tersedia fasilitas buffet. Anda bisa makan tiga kali lebih banyak dari biasanya. Hotel jadi tempat untuk keluar dari kebiasaan hidup yang standar.

Kedua pilihan memiliki kelebihan masing-masing, jawabannya bergantung pada Anda, dan apa yang ada di bayangan Anda ketika Anda berada di luar dari rumah.

Berikut ini keuntungan dari menyewa apartemen dibanding tinggal di hotel:

Biaya lebih rendah

Terutama bila Anda tinggal di pusat kota selama lebih dari satu minggu, menyewa apartemen bisa lebih murah dibanding membayar kamar hotel per malamnya. Meski Anda memilih hotel yang paling murah, biaya untuk satu minggu menginap akan cukup besar. Anda bisa gunakan jumlah uang yang sama untuk menyewa apartemen selama satu bulan.

Lokasi

Hotel biasanya berada di area komersil, Anda tidak leluasa menjangkau area publik dan mencari makanan murah. Ketika Anda menyewa apartemen, Anda bias memilih lingkungan yang Anda inginkan. Anda bisa pilih apartemen yang dekat dengan perumahan, dekat dengan akses pejalan kaki, serta dekat dengan taman atau restoran dan kafe.

Fasilitas

Kebanyakan apartemen menyediakan fasilitas yang lebih lengkap dibanding hotel, terutama fasilitas yang dibutuhkan seperti pada rumah sendiri.

Itu adalah beberapa kelebihan, dan kekurangan dari masing-masing pilihan. Namun di apartemen Syariah yang “Dzun Nurain” tawarkan, anda dapat menikmati fasilitas yang ada pada hotel seperti bagaimana kami selalu mengontrol kebersihan, dan kelengkapan ruangan anda setiap paginya, kami bahkan menyediakan layanan antar-jemput bagi para penghuni, serta fasilitas dapur yg sudah kami lengkapi dengan kebutuhan standar harian, anda akan menemukan lemari es anda telah terisi dengan beberapa sajian buah, sayur mayur, serta bahan makanan pokok yang siap untuk diolah. Dan diantara keunggulan yang kami tawarkan adalah tersedianya kebutuhan kerja seperti printer untuk cetak dokumen, setrika berikut standnya untuk merapikan pakaian kerja anda, kebutuhan bersenang-senang seperti konsol game, pakaian training untuk olahraga, pakaian renang, alat terapi kesehatan, bahkan sampai pada alat keamanan seperti p3k, dan alat pemadam api ringan.

Jadi apartemen Syariah “Dzun Nurain” menawarkan lebih banyak nilai tambah dibanding apartemen lainnya.

Dari sumber situs jendela360.

Tagged

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *