PROGRAM INVESTASI PENJUALAN MESIN SABLON DAN PERCETAKAN

Berikut kami sajikan proposal investasi, latar belakang proposal ini adalah sebagai berikut,

Sanika Shop adalah salah satu bidang usaha kami yang merupakan suplier mesin-mesin sablon dan percetakan yang berdiri sejak tahun 2016 di kota Makassar, pada awalnya penjualan mesin cukup lancar, sekitar 5 sampai dengan 8 unit mesin yang sold out setiap bulannya. Laba bersih per 1 unit mesin mulai dari Rp 300.000 sampai dengan Rp 1.000.000, mesin-mesin yang dijual adalah mesin sablon mug/gelas, mesin sablon baju, mesin pemotong sticker, mesin cetak gantungan kunci, mesin cetak stempel, dan mesin cetak id card. Melihat minat orang-orang untuk membuka usaha percetakan dan sablon semakin antusias, maka bisnis penjualan mesin-mesin ini termasuk dalam bisnis yang prospek dan potensial.

Sayangnya pada bulan Mei tahun 2017, Sanika Shop mengalami penurunan penjualan sebab sedikitnya persediaan mesin yang ready. Hal ini disebabkan karena kami mengekspansi modal kami pada cabang bisnis yang baru yaitu konveksi kaos polos, sehingga modal untuk membeli persediaan mesin menjadi terkuras, dampaknya kami harus mengorbankan penjualan mesin tersebut, sehingga saat itu kami hanya melayani penjualan mesin dengan sistem inden, yaitu pelanggan bayar lunas terlebih dahulu, baru kami orderkan ke vendor, kemudian pelanggan menunggu beberapa hari hingga barangnya tiba di kota Makassar untuk dijemput.

Dengan sistem inden kami mencatat penjualan mesin hanya mencapai 1 sampai dengan 3 unit per bulan, kendati kami sudah memberi diskon yang cukup banyak untuk pembelian mesin secara inden. Kami mempelajari, kebanyakan pelanggan siap membayar lebih mahal sedikit asalkan mesin yang dipesan ready stock.

Inilah yg menjadi kendala buat kami, sehingga kami membuka investasi ini dengan tujuan untuk kembali menjalankan penjualan mesin sablon dan percetakan. Kami telah berhasil melakukan negosiasi dengan vendor, yaitu dengan menjadi agen mereka, vendor siap memberi harga khusus agar kami dapat menawarkan harga yg tidak jauh berbeda dari harga mesin di pulau Jawa yang selalu menjadi perbandingan para pelanggan.

Akhirnya kami menghitung, dibutuhkan modal Rp 20.000.000 untuk kembali melengkapi list mesin-mesin yang ingin kami pasarkan. Maka melalui proposal ini, kami mencari investor tunggal yang siap bekerjasama, dengan sistem bagi hasil sbb :

  1. Sistem bagi hasil bersifat FIX VALUE, yaitu sebesar Rp 200.000 / unit mesin yang terjual. Mesin yang dimaksud adalah yang range harganya Rp 2.000.000 ke atas, sedangkan mesin yang range harganya Rp 2.000.000 ke bawah nilai bagi hasilnya adalah Rp 1000 / unit mesin.
  2. Setiap administrasi mesin yang terjual, akan dilaporakn kepada investor dalam bentuk nota penjualan.
  3. Bagi hasil langsung diterima pada bulan pertama investasi.
  4. Bagi hasil diterima dalam akumulasi per 1 bulan
  5. Pada bulan ke 7 investasi, investor boleh mencairkan sebagian modalnya. Apabila investor ingin meminta keseluruhn modal dicairkan, maka wajib menginformasikan 1 bulan sebelumnya, agar kami memiliki waktu untuk
  6. Pada bulan ke 7 investasi, kami boleh mengembalikan modal investor baik sebagian ataupun seluruhnya.
  7. Setelah modal dikembalikan secara keseluruhan, maka bagi hasilpun telah selesai.

Bila kita menghitung potensi bagi hasilnya, misal dalam 1 bulan terjual sebanyak 5 unit mesin, investor akan menerima bagi hasil sebesar Rp 1.000.000, nilai ini dapat lebih sedikit atau lebih banyak tergantung kuantitas mesin yang terjual.

Untuk keamanan, apabila kami melakukan perbuatan yang melanggar hukum, maka kami siap diproses secara adil dengan mengorbankan citra dan nama baik yang telah kami bangun selama ini. Perjanjian investasi ini dapat dibuat dalam sekuritas/surat berharga yang ditandatangani di atas materai oleh ke 2 pihak yang dapat dijadikan sebagai landasan hukum untuk mengklaim hak masing-masing pihak.

Demikian proposal investasi ini, silahkan dijadikan bahan pertimbangan sebagai opsi untuk melakukan investasi yang lebih produktif dengan hasil yang lebih banyak bagi anda.

Kami menanti kabar baik.

Wassalam.

 

 

Tagged ,

2 thoughts on “PROGRAM INVESTASI PENJUALAN MESIN SABLON DAN PERCETAKAN

  1. makasih admin artikelnya sangat membantu

    1. siap. semoga bermanfaat 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *