MIDNIGHT STORE

Hubungi Sosial Media Kami

MIDNIGHT

Pada bulan Maret tahun 2015, saya menghabiskan kira-kira 2 minggu waktu saya untuk memikirkan BRAND ini. Keinginan untuk membuat brand sendiri pada industri clothing membuat saya begitu bersemangat untuk merealisasikannya.

Pemilihan nama “midnight” dan logo “burung hantu” sendiri berawal dari kejadian berikut, saya menghabiskan waktu beberapa malam bahkan terkadang saya begadang sampai jam 2 malam hanya untuk mencari nama dan logo yang sempurna. Saya akhirnya berhasil menyusun daftar nama-nama yang akan menjadi nama brand saya. Saya selalu meminta saran kepada teman-teman terdekat, namun setiap kali nama yang saya perlihatkan selalu saja ada tanggapan negatif. Bahkan semua daftar nama yang saya ajukan tidak ada yang menyetujuinya.

Pada diskusi saya selanjutnya, beberapa nama yang saya tawarkan kembali tidak mendapat respon yang baik dari teman-teman saya. Untuk sesaat saya terdiam, lalu saya melihat jam, ternyata ini sudah larut malam, saat itu sekitar jam 1 malam lewat. Seketika muncul di dalam benak saya kata “MIDNIGHT” yang berarti tengah malam. Kenapa tidak saya menggunakan nama ini?. Toh setiap malam saya selalu begadang hingga tengah malam hanya untuk mencari nama untuk brand kaos saya. Lalu saya mencari simbol-simbol yang menggambarkan kata “TENGAH MALAM” itu, dan saya menemukan burung hantu adalah simbol yang sangat tepat. Kemudian saya mulai mencoret-coret dan menggambar pada kertas yang saya bawa dan saya perlihatkan kepada teman-teman saya. Untuk pertama kalinya mereka semua setuju dengan nama dan logo tersebut.

Selanjutnya saya mencari di internet, mungkin saja ada brand-brand lain yang serupa dengan logo saya, dan pada saat itu saya hanya menemukan logo “Dream Bird”, namun saya sama sekali tidak pernah berfikir untuk menjiplak logo DB itu, sekalipun sama-sama berlogo burung hantu, namun seorang kenalan yang pernah memelihara burung hantu mengatakan, jenis burung hantu DB itu adalah dari jenis Tyto Alba, sedangkan yang saya gunakan sebagai logo saya adalah dari jenis Celepuk dan Buffy Fish, dan saya sudah memastikan bahwa itu benar. Maka keputusan saya telah bulat untuk menggunakan nama MIDNIGHT.

Kini midnight telah selesai melakukan pendaftaran merk di HAKI (Hak Kekayaan Intelektual) yang berarti bahwa saya secara sah telah memiliki hak atas brand midnight ini, baik nama maupun logonya.

 

 

Tagged , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *