PROGRAM FRANCHISE RAJA SABLON

Raja Sablon adalah percetakan digital yg sudah berdiri di 3 kota, yaitu Makassar (Jl. Perintis Kemerdekaan KM.10 depan Gereja Pintu 1 UNHAS) sebagai PUSAT, kemudian Bone, dan Sorowako. Percetakan Kami dapat mengerjakan produk promosi seperti spanduk, brosur, banner, kartu nama, poster, sticker dll… produk merchantdise seperti mug/gelas, pin, gantungan kunci, kaos sablon, payung, topi, asbak dll… produk kebutuhan kantor seperti papan nama, stempel, nota, katalog, ID card dll…

Misi Kami saat ini adalah bagaimana brand Kami bisa tersebar lebih luas lagi dan memiliki citra yang baik di mata Konsumen, dimana Kami dapat unggul dari segi HARGA, PELAYANAN dan KUALITAS. Mengenai harga, Kami mencoba sefleksibel mungkin dengan penawaran konsumen.

Mengapa harga Kami bisa kompetetif di pasar? karena Kami adalah supplier bahan baku percetakan digital seperti bahan gelas sablon, bahan kaos polos, bahan karet untuk sablon kaos, bahan topi polos serta mesin-mesin sablon digital pun Kami jual. Dan kini Kami juga telah menjadi penyedia bahan sablon manual seperti tinta sablon manual, obat rekam film sablon, dll… bahkan kami memiliki konveksi sendiri utk menjahit kaos polos, maka tentu saja harga Kami bisa lebih fleksibel.

Apa itu franchise dan mengapa perlu untuk dilakukan?

  • Franchisor (Pewaralaba), yaitu pihak yang menjual atau meminjamkan hak dagang (merk dagang) dan sebuah sistem bisnis untuk dijalankan.
  • Franchisee (Terwaralaba), yaitu pihak yang membayar royalti dan biaya lainnnya yang dipersyaratkan oleh franchisor untuk dapat menggunakan merk dagangnya serta sistem bisnis yang dirancang oleh franchisor.

            Franchise merupakan bentuk duplikasi bisnis yang telah sukses. Calon investor yang ingin membeli franchise tidak harus menajalankan bisnis dari nol. Tidak harus dipusingkan dengan nama produk, jenis produk, proses produksi, dan pemasaran. Mereka hanya menjalankan sistem yang telah berjalan dengan baik dan telah teruji keberhasilannya.

Kegiatan franchise adalah cara untuk mengembangkan dan melebarkan sayap usaha dengan bekerja sama kepada berbagai pihak yang mempunyai modal dan ingin membuka usaha tetapi tidak memiliki brand yang bagus dan terkenal. Perusahaan yang membuka franchise biasanya adalah perusahaan terkenal dan sudah terjamin dari segi kualitas produk, pelayanan dan cara memasarkan produknya.

Keuntungan berbisnis franchise jika dilihat dari sisi franchisee dan franchisor adalah kerjasama yang saling menguntungkan dan membutuhkan. Franchisor butuh modal dan perluasan jaringan, franchisee butuh produk terkenal yang mudah dijual dan dipasarkan.

Berapa administrasi untuk franchise brand Raja Sablon?

Tidak ada administrasi yg perlu anda bayar, karena program kami kali ini adalah perluasan cabang, sehingga kami mengratiskan administrasi awal untuk melakukan franchise, bahkan royalty setiap bulan pun kami hapuskan utk anda. Semua ini demi memudahkan anda dalam membantu program kami menyebarkan brand Raja Sablon ini, yang semoga kelak bisa merajai usaha sablon di Indonesia. Selanjutnya anda hanya perlu membeli paket mesin dibawah ini.

Berikut daftar harga mesin2nya :

  • Mesin Press Mug Otomatis Rp 1.450.000
  • Printer Epson L1110 + Tinta Sublime CMYK Rp 2.450.000
  • Mesin Press Kaos Rp 3.000.000
  • Mesin Cutting JINKA Pro Led 721 XL Rp 6.000.000
  • Mesin Press Pin 2 Moulding Rp 3.200.000
  • Laminator A3 Rp 750.000
  • Plong ID Card Rp 650.000
  • Printer Epson L1110 + Tinta Art Paper CMYK Rp 2.550.000
  • Bahan baku sekitar Rp 950.000

Total keseluruhan adalah Rp 21.000.000 kemudian anda perlu menyiapkan laptop/komputer dengan spesifikasi yg mumpuni untuk menjalankan program desain grafis seprti corel draw/photoshop, dan tempat dgn lokasi strategis agar dapat menjaga pendapatan usaha anda. Utk hal ini kami bisa memandu anda dengan berkonsultasi lebih lanjut.

Apa-apa saja keuntungan franchise yang akan Anda dapat di Raja Sablon?

  • Kursus sablon dan konsultasi gratis seumur usaha Anda berjalan, Kami akan membantu dalam pemecahan berbagai masalah seputar usaha sablon dan percetakan.
  • Pelanggan Kami adalah menjadi pelanggan Anda, karena kita berdiri dengan nama yg sama. Sehingga Anda tidak akan kesulitas mencari pangsa pasar.
  • Raja Sablon telah menjadi CV, sehingga semua Franchisee akan dapat menggunakan no. pajak utk transaksi dari perusahaan-perusahaan atau instansi yg mewajibkan adanya faktur pajak. Dengan begini Raja Sablon akan dapat menerima orderan-orderan besar dari perusahaan yg membutuhkan jasa sablon, biasanya seperti Bank yg membuat kaos untuk acara Anniversary dll… bahkan ini akan memungkinkan Anda ikut dalam pelelangan proyek-proyek besar.
  • Anda dapat berpartisipasi dalam event atau program-program Kami seperti program pelatihan, program seminar, program gathering/jalan-jalan dan program study bisnis.

Bagaimana sistem kerjasamanya?

Anda hanya perlu membeli paket mesin seperti yg tertera di atas, minimal senilai 21jt, bila anda punya modal tambahan, kami masih menyediakan beberapa mesin yg potensial seperti mesin cetak stempel, yg blm kami masukkan dalam daftar di atas. Sedangkan semua hal di luar itu adalah menjadi hak Anda seutuhnya, seperti harga jual produk anda, omset dan laba bersih (tidak terikat dengan pihak Kami). Bila Anda membeli paket mesin-mesin Kami, maka mesin-mesin tersebut berstatus HAK MILIK Anda, bukan berstatus hak pakai.

Semoga menjadi pertimbangan untuk Anda calon-calon franchisee Raja Sablon, usaha sablon adalah usaha yg masih stabil karena belum memiliki subtitusi atau usaha pengganti, sehingga menjalankan usaha ini masih akan aman sampai beberapa tahun ke depan.

Salam sukses utk kita semua.

Tagged , , ,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *